GRAFIKA GROUP GELAR PEKAN GENERASI KREATIF TOTAL HADIAH 91 JUTA!!

Grafika Group sebuah perusahaan yang bergerak di bidang percetakan, hotel dan Restoran yang berpusat di Gombong-Kebumen Jawa Tengah ini akan menggelar acara Pekan Generasi Kreatif. Acara ini diselenggarakan dalam rangka untuk memperingati Hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional.

Selama tiga hari mulai 14-16 Mei 2013   acara ini digelar diikuti oleh pelajar dari SD, SMP, SMA, SMK, MA dan sederajat. Lomba yang digelar meliputi Lomba Busana Seragam Sekolah, Lomba Lukis Poster Anti Narkoba, dan Pemilihan Duta Wisata Pelajar. Dikatakan oleh Koeswintoro pimpinan Grafika Group, bahwa acara seperti selenggarakan oleh Grafika Group sejak tahun 2008 yakni pada acara peringatan seabad Kebangkitan Nasional.

"Saat itu kami mengundang budayawan Ahmad Tobari, politikus Ir. Akbar Tanjung serta M Yasin dari KPK," ujar pria yang dikenal memiliki jiwa nasionalis yang tinggi ini. Selainjutnya dijelaskan bahwa acara dipusatkan di Hotel Grafika itu juga akan mengundang budayawan, politisi dan praktisi pendidikan. Dalam acara itu akan disampaikan buah pikiran dari para narasumber tentang bagaimana menyikapi situasi dan kondisi saat ini disaat keprihatinan menurunnya rasa kebersamaan seperti yang diamanahkan UUD 45 Pancasilan, Kebhinekaan dan NKRI.

Pak LiemDalam kesempatan itu juga akan diundang para calon anggota dewan untuk mendengarkan aspirasi dari rakyat. " Karena suara DPR adalah suara rakyat. Dan suara rakyat adalah suara Tuhan. Jadi, calon wakil rakyat harus mau jadi pendengar yang baik sehingga tahu apa yang diinginkan oleh rakyatnya," ujar Koeswintoro lagi.

Pemenang mendapat Trophy Wakil Bupati Kebumen, dan hadiah total 91.500.000 dengan rincian hadiah pembinaan total sebesar Rp 16.500.000,- serta Wisata ke Bali senilai Rp 75 000.000,- Untuk pemenang masing-masing jenis lomba  dan katagori,  dibagi 3 yakni juara 1,2 dan 3. Para pemenang selain mendapat hadiah uang pembinaan juga dinobatkan sebagai Duta Pariwisata dari kabupaten Kebumen dan  diajak untuk berwisata ke pulau Dewara dengan menggunakan pesawat.

Para pemenang didampingi oleh guru pembina dan juga dari Dinas Pendidikan. Setibanya di pulau Dewata duta wisata ini akan disambut oleh Dinas Pariwisata Bali untuk mendapat pemaparan tentang potensi wisata di pulau Dewata ini.  Bagi yang berminat bisa menghubungi  panitia. Waktu Pendaftaran 10 April -14 Mei 2013 di Kantor Dikbudpora terdekat atau  Sekretariat Panitia : Grafika Percetakan Jl Kantor Pos No 2 Gombong Telp. 0287 471155 / fax 0287 472567. (SH)

Artikel menarik seputar Kebumen :
Rasikun, Pelestari Seni Perang Mulut 'Jemblung'
Iwan Setyawan, Hasil Sopir Angkot Membawanya Sukses di New York

No comments:

Post a Comment

Grafika Group Website Links